(Finnish International Challenge 2019) Indonesia Rebut Dua Gelar Di Finlandia

(Jakarta, 8/4/2019)

Tim bulutangkis Indonesia menutup turnamen Finnish International Challenge 2019 dengan raihan dua gelar juara. Dua gelar tersebut datang dari Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di ganda putra dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di ganda campuran.

Bertanding di laga final hari Minggu kemarin (7/4), Bagas/Fikri menuntaskan laga final dengan mengalahkan wakil Jerman, Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer dengan skor kembar 21-17 dan 21-17.

Aksi lebih heroik dilakukan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, yang secara mengejutkan berhasil menumbangkan juara Swiss Open 2019 Super 300, Mathias Bay-Smidt/Rikke Søby asal Denmark lewat pertarungan rubber game. Rehan/Lisa menang 22-20, 15-21, 21-14.

"Kami menerapakan pola permainan setengah ke depan, harus cepat menurunkan bola. Ini untuk meredam permainan mereka yang mengandalkan placing,"  kata Rehan usai pertandingan.

"Selain itu, kami tadi coba main lepas aja. Yakin sama kemampuan kami dan fokus satu demi satu poin", lanjutnya.

Bagi Rehan/Lisa, gelar ini amat penting untuk membangun kepercayaan diri mereka yang baru dipasangkan. Rehan/Lisa memang hadir sebagai pasangan baru. Finnish International Challenge 2019 adalah turnamen ketiga mereka bersama usai Orleans Masters 2019 Super 100 dan Polish International Challenge 2019.

Sebagai informasi, Rehan sebelumnya dipasangkan bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti sedangkan Lisa berpasangan dengan Ghifari Anandafa Prihardika.

"Gelar ini sangat penting bagi saya dan Lisa sebagai pasangan baru. Ini menjadi bukti kalau kami yakin pasti bisa. Ke depan kami bakal lebih membangun kemistri dan kekompakan, semoga terus menjadi lebih baik", papar putra dari legenda ganda campuran, Tri Kusharjanto itu.

Indonesia sebenarnya berpotensi meraih tiga gelar di turnamen ini, tetapi sayangnya Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto harus puas hanya di posisi runner up. Febriana/Ribka dikalahkan wakil Jepang Erina Honda/Nozomi Shimizu dengan skor 15-21 dan 14-21.

Hasil lengkap pertandingan final Finnish International Challenge 2019 bisa dilihat di sini. (*)