(Finnish International Challenge 2019) Febriana/Ribka Melesat Ke Laga Puncak

(Jakarta, 7/4/2019)

Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto berhasil merebut satu tiket laga final turnamen Finnish International Challenge 2019. Hasil ini diraih usai mengalahkan pasangan Rusia, Anastasiia Akchurina/Olga Morozova dengan dua game langsung, 21-10, 21-14.

Febriana/Ribka hanya memerlukan waktu 33 menit dalam laga yang digelar semalam (6/4) di Vantaan Energia Arena. Mengambil inisiatif serangan adalah kunci kemenangan mereka.

"Tadi kami langsung inisiatif ambil serangan, tidak memberi kesempatan lawan untuk berkembang. Dan itu membuat mereka kesulitan", aku Febriana saat dihubungi badmintonindonesia.org dari Jakarta.

"Kami berusaha secepat mungkin menurunkan bola jadi enak nyerangnya", lanjut pemain jebolan PB Djarum tersebut.

Di laga final, Febriana/Ribka sudah ditunggu unggulan kelima asal Jepang, Erina Honda/Nozomi Shimizu. Ini akan menjadi pertemuan pertama antar kedua pasangan.

"Ini sudah final, kami mau maksimal mainnya jadi nyiapin aja permainan terbaik kami. Semoga hasilnya juga maksimal. Kalau dari evaluasi tadi, saya masih agak terburu-buru mainnya jadi itu yang harus diperbaiki", beber Febriana.

Selain Febriana/Ribka, Indonesia mengirim dua wakil lagi ke babak final. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di ganda campuran dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di ganda putra.

Final Finnish International Challenge 2019 akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 14.00 WIB.

Hasil lengkap babak semi final dan jadwal babak final turnamen Finnish International Challenge 2019 bisa dilihat di sini. (*)