Jonatan Lebih Percaya Diri Usai Malaysia Open

(Kuala Lumpur, 7/4/2019)

Langkah Jonatan Christie memang harus terhenti di babak semifinal Malaysia Open 2019. Ia kalah di empat besar setelah berhadapan dengan Chen Long (Tiongkok) melalui rubber game, 21-12, 10-21, 15-21. Meski begitu, Jonatan mengaku banyak mendapat pelajaran berharga dari laganya tersebut.

Perjalanan Jonatan menuju semifinal bisa dibilang tak mudah untuk dilaluinya. Tahap demi tahap, ia harus menghadapi pemain-pemain unggulan. Lepas dari Brice Leverdez (Perancis), Jonatan langsung bertemu unggulan satu, Kento Momota (Jepang).

Jonatan menang dua game langsung dengan 22-20 dan 21-15. Kemenangan ini menjadi yang pertama kali, setelah dua kali sebelumnya Jonatan selalu kalah dari Momota.

Kemudian di perempat final, Jonatan lagi-lagi berhasil “pecah telur” dari lawannya. Kali ini adalah Viktor Axelsen (Denmark). Jonatan juga sudah dua kali bertemu sebelumnya, dan belum berhasil menang satu kali pun. Tapi akhirnya, Jonatan kali ini mampu mengatasi Axelsen dengan skor 21-18, 21-19.

Di babak semifinal, Jonatan juga sempat tampil memukau saat merebut game pertama dari Chen. Sayang rupanya, Chen masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan Jonatan. Head to head Jonatan sejauh ini tertinggal 0-6 dari Chen.

Rangkaian pengalamannya yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia itu rupanya mampu menambah rasa percaya diri Jonatan. Ia mengatakan hal tersebut merupakan modal yang baik jelang turnamen berikutnya, Singapore Open 2019.

“Pastinya dengan pengalaman di sini, berhadapan dengan Momota, Axelsen dan Chen Long membuat saya sedikit lebih percaya diri. Itu yang akan menjadi modal saya ke Singapore Open. Yang penting sekarang balikin kondisi saya dulu, sehingga bisa maksimal. Recovery, istirahat dan latihan lagi. Harapannya saya bisa tampil seperti di sini dan bahkan lebih baik lagi,” kata Jonatan.

Jonatan akan memperkuat tim tunggal putra Pelatnas PBSI bersama tiga rekannya, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa dan Shesar Hiren Rhustavito.

Singapore Open 2019 akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada 9-14 April 2019. (*)