(Osaka International Challenge 2019) Adnan/Mychelle Ditundukkan Wakil Korea

(Jakarta, 6/4/2019)

Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ajang Osaka International Challenge 2019 harus terhenti. Pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dikalahkan Kim Won Ho/Jeong Na Eun, dalam permainan rubber game, 21-18, 19-21, 21-18.

Pertahanan lawan yang kokoh membuat Adnan/Mychelle kesulitan, mereka pun banyak melakukan kesalahan sendiri yang akhirnya merugikan mereka.

"Lawan tidak mudah dimatikan, pukulan mereka kuat dan kencang," komentar Mychelle saat dihubungi Badmintonindonesia.org.

"Kami harus bermain lebih sabar dan tahan dan harus lebih ada gregetnya. Kami juga harus bisa tahan fokusnya, kalau leading jangan terlalu banyak buang poin," tambahnya.

"Kami tentunya nggak puas dengan hasil ini, masih banyak yang harus dipelajari lagi. Terutama di fokus kami yang sering hilang, karena tadi mainnya lebih sering mati sendiri," tutur Mychelle.

Dengan demikian, Indonesia belum berhasil mengirim wakil ke babak final. Jepang selaku tuan rumah, mengirim wakil terbanyak ke laga puncak dengan lima wakil, disusul Korea dengan empat wakil dan Tiongkok satu wakil.

Hasil lengkap pertandingan semifinal Osaka International Challenge 2019 dapat dilihat di sini. (*)