(Malaysia Open 2019) Tontowi/Winny Kalah Di Delapan Besar

 

(Kuala Lumpur, 5/4/2019)

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akhirnya harus mengakhiri langkahnya di delapan besar Malaysia Open 2019, Jumat (5/4). Mereka kalah dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) melalui tiga game, 21-17, 16-21, 16-21.

Tontowi/Winny sebenarnya cukup mulus melawati game pertamanya. Masuk ke game dua, mereka pun berhasil memimpin jalannya pertandingan hingga 14-10. Namun setelah itu, secara tak terduga Tan/Lai merebut enam poin berurutan dari Tontowi/Winny. Poin pun berbalik, Tontow/Winny tertinggal 14-16. Ketertinggalan itu akhirnya berlanjut hingga lawan akhirnya mencuri game kedua.

“Untuk pertama, di atas kertas sebenarnya kami bisa menang. Di awal juga sudah betul mainnya. Tapi malah kami jadi tegang sendiri, jadi ragu-ragu sendiri, malah jadi kacau mainnya. Sebenarnya lawannya biasa saja, mungkin karena terlalu yakin, malah jadi ragu-ragu buat pukulannya. Ini yang harus jadi pelajaran buat kami kedepannya,” jelas Tontowi usai pertandingannya di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia.

Kehilangan game kedua, cukup berpengaruh pada penampilan Tontowi/Winny di game penentu. Tan/Lai tampil percaya diri dan mencoba mendikte permainan. Tontowi/Winny pun terpaksa menyerahkan kemenangan kepada lawan.

“Tadi juga pelajaran buat kami, kalau sudah unggul jangan lengah. Tadi ada satu dua poin kami yang lengah, akhirnya tertekan malah tidak bisa mengatasi. Di sisi lain juga tadi game kedua mereka merubah permainan, kami nggak bisa mengatasinya. Ini jadi evaluasi buat kami juga sebagai pasangan baru, kalau lawan merubah pola permainan kami harus siap,” beber Tontowi lagi.

Dengan demikian, Indonesia dipastikan hanya mengirim dua wakil ke babak semifinal Malaysia Open 2019. Mereka adalah Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pertandingan semifinal Malaysia Open 2019 akan disiarkan langsung di TVRI, Sabtu (6/4), mulai pukul 11.00 WIB. Jadwal lengkapnya bisa diakses di sini. (*)