(Malaysia Open 2019) Ketut/Rizki Dihentikan Tiongkok

(Kuala Lumpur, 5/4/2019)

Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta tak berhasil melewati babak perempat final Malaysia Open 2019 dengan kemenangan. Mereka kalah dari Du Yue/Li Yinhui (Tiongkok) dengan skor 18-21, 16-21.

Tak banyak perlawanan yang bisa dikeluarkan Ketut/Rizki. Mereka mengaku tertekan permainan lawan, sejak awal game pertama. Meski telah berusaha memperbaikinya di game kedua, Ketut/Rizki akhirnya belum bisa mencuri kemenangan dari Du/Li.

“Kami mainnya nggak keluar, banyak mati-mati sendiri. Game kedua kami coba buat keluar, tapi malah tetap mati-mati sendiri,” ujar Rizki singkat.

“Mereka juga dari awal sudah mempercepat pola mereka, jadi kami keteteran di lapangan. Dari servis saja mereka sudah fokus dan ambil pembukaan. Jadi kami tertekan terus, akhirnya jadi nggak yakin. Kami nggak bisa keluar dari tekanan,” sambung Ketut menjelaskan.

Harapan untuk tembus ke semifinal sudah berakhir. Namun perjalanan mereka masih terus berlanjut ke Singapore Open 2019. Ketut/Rizki mengatakan akan kembali bersiap untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

“Kedepannya harus lebih safe, dikurangin lagi errornya. Habis ini kami recovery dulu, baru latihan lagi untuk persiapan Singapore Open,” kata Ketut.

Hasil lengkap pertandingan babak perempat final Malaysia Open 2019 bisa dilihat di sini. (*)