(Malaysia Open 2019) Tembus Perempat Final, Fajar/Rian Jumpa Kevin/Marcus

(Kuala Lumpur, 4/4/2019)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menembus babak perempat final Malaysia Open 2019. Mereka kemudian akan berhadapan dengan rekannya sendiri, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Dari catatan pertemuannya di lapangan pertandingan, Kevin/Marcus lebih unggul dengan 3-0. Laga terakhir mereka berlangsung di Daihatsu Indonesia Masters 2019 lalu. Saat itu Kevin/Marcus menang melalui rubber game, 18-21, 21-17, 21-19.

Kembali jumpa Kevin/Marcus, Fajar/Rian mengaku penasaran untuk mencuri kemenangan. Namun Fajar/Rian juga mengatakan tak ingin menjadikan pertandingannya besok sebagai beban.

“Penasaran pasti ya. Nggak cuma lawan Kevin/Marcus saja, masih banyak juga pemain yang belum pernah kami kalahkan. Tapi kami tetap berusaha untuk nggak memikirkan itu, supaya mainnya enjoy dan keluar semua,” ungkap Fajar ditemui di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia.

“Besok lebih mempersiapkan permainan kami. Kami sudah tahu kelebihan dan kekurangannya. Kami juga sudah sering ketemu di latihan,” sambung Rian.

Sebelumnya di babak dua, Fajar/Rian lolos usai mengatasi Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan). Setelah main 63 menit, Fajar/Rian akhirnya membukukan poin 21-15, 22-24, 21-18.

“Alhamdulillah puji syukur bisa menang. Game pertama strategi kami sudah berjalan dengan benar dan lancar. Tapi di game kedua kami banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Lawan juga benar-benar bermain bagus dan powernya juga kuat,” jelas Fajar.

“Game ketiga tadi kami sempat ketinggalan, tapi kuncinya kami tetap fokus satu poin demi satu poin. Pas pindah lapangan interval game ketiga kami menang angin, jadi beraniin main di depan,” kata Fajar lagi.

Fajar/Rian pernah tiga kali bertemu dengan Liao/Shu sebelumnya. Skor head to head mencatat 1-2, Fajar/Rian tertinggal. Namun pada pertemuan terakhir, Fajar/Rian berhasil memenangkan pertandingan dengan 21-12, 21-13, di Hong Kong Open 2018.

Hasil lengkap pertandingan Malaysia Open 2019, Kamis (4/4), dapat diakses di sini. (*)