(Malaysia Open 2019) Ketut/Rizki Hentikan Langkah Greysia/Apriyani

(Kuala Lumpur, 4/4/2019)

Laga “perang saudara” atlet Indonesia kembali tersaji di babak dua Malaysia Open 2019. Kali ini giliran pasangan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/ Rizki Amelia Pradipta dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Kedua pasangan ini beradu kebolehan di lapangan selama 67 menit. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Ketut/Rizki dengan skor 21-14, 20-22, 21-18.

Kemenangan ini menjadi yang pertama kali bagi Ketut/Rizki di pertandingan resmi dengan Greysia/Apriyani. Sebelumnya di Denmark Open 2018 Ketut/Rizki kalah dengan skor 21-18, 18-21, 19-21.

“Alhamdulillah hari ini bisa menang. Dari awal kami berpikir yang penting cara mainnya bener dulu, nggak mau mikirin menang atau kalah. Tadi juga game ketiga ketinggalan jauh. Tapi kami pelan-pelan, main safe aja dulu,” kata Rizki kepada Badmintonindonesia.org.

“Game kedua sebenarnya sempet mimpin tipis, tapi memang belum menang. Game ktiga tadi kami maksain buat main safe. Awal-awal kami sempat mati-mati sendiri, tapi akhirnya kami coba main safe lagi. Dan mereka akhir-akhir sedikit tertekan, jadi banyak mati-mati sendiri,” jelas Ketut menambahkan.

Kemudian di perempat final, Ketut/Rizki akan berhadapan dengan Du Yue/Li Yinhui (Tiongkok). Keduanya tercatat belum pernah bertemu sebelumnya.

“Besok harus meningkatkan fokusnya lagi. Karena lawannya juga belum pernah ketemu,” pungkas Rizki usai laganya di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia.

“Istirahatnya juga dimaksimalin. Yang penting recovery dulu, karena hari ini kan mainnya malem. Mudah-mudahan besok bisa lebih baik,” ungkap Ketut.

Hasil lengkap pertandingan Malaysia Open 2019, Kamis (4/4), dapat diakses di sini. (*)