(Malaysia Open 2019) Kevin/Marcus Belum Temui Hambatan

(Kuala Lumpur, 3/4/2019)

Babak pertama Malaysia Open 2019 berhasil dilalui dengan mudah oleh pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus menang dua game langsung, 21-13, 21-12 dari Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan).

“Hari ini kami main cukup baik, dari awal sudah siap banget. Nggak mau lengah. Lawan juga kan kemarin baru juara di India Open, jadinya nggak boleh ngasih angin. Takutnya mereka berkembang jadi bagus. Game pertama kami menekan dari awal dan mereka nggak bisa keluar dari permainan kami,” kata Marcus usai pertandingannya di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia.

Tanpa hambatan di game pertama, Kevin/Marcus sempat terpaut ketat di poin awal game kedua. Namun hal tersebut tak berlangsung lama, karena Kevin/Marcus kembali berhasil merebut poin demi poin hingga menang 21-12.

“Game kedua mereka mungkin lebih siap dari game pertama. Mereka coba buat keluar dari tekanan, cuma kami tetap fokus terus,” ungkap Kevin.

Selanjutnya di babak dua, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang). Melihat catatan pertemuannya, Kevin/Marcus jauh diunggulkan dengan kemenangan 6-0. Meski begitu, keduanya mengaku tak ingin lengah dalam menghadapi Inoue/Kaneko.

“Kami sudah sering ketemu sama mereka. Kalau di atas angin sih enggak. Karena semua punya chance. Paling kami harus lebih siap aja buat diri kami sendiri,” ujar Kevin.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berarti berhasil mengirimkan empat wakil ganda putra ke babak dua. Selain Kevin/Marcus, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sudah menang sebelumnya.

Hasil lengkap pertandingan Malaysia Open 2019, Rabu (3/4), dapat diakses di sini. (*)