(Malaysia Open 2019) Kalahkan Unggulan, Ronald/Annisa Ke Babak Dua

(Kuala Lumpur, 3/4/2019)

Pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika sukses melaju ke babak dua Malaysia Open 2019. Mereka mengalahkan unggulan tujuh, Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong), melalui rubber game 21-14, 19-21, 21-14.

Ronald/Annisa merebut game pertama dengan skor meyakinkan 21-14. Masuk ke game dua, Ronald/Annisa juga terus mendominasi lawan. Namun menyentuh poin 15-15, Ronald/Annisa balik ditekan oleh lawan. Mereka terpaksa menyerahkan game kedua pada Tang/Tse setelah kalah tipis 19-21.

“Mereka mainnya pola bertahan, jadi kami lebih inisiatif buat menyerang dari pertama. Cuma tadi di game kedua pas 15 sama, kami kecolongan saja. Mati sendiri, agak nggak fokus, jadi lepas. Game ketiga kami balik lagi ke pola permainan game pertama. Lebih nggak mau menyerah,” kata Annisa usai laganya di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia.

Selanjutnya di babak dua, Ronald/Annisa akan berhadapan dengan Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai (Thailand). Mereka pernah bertemu sebelumnya di Hong Kong Open 2018. Saat itu Ronald/Annisa kalah14-21, 14-21.

“Sebelumnya sudah pernah ketemu di Hong Kong. Kami besok mau lebih siap dan lebih fokus dari hari ini,” pungkas Annisa.

“Pastinya fokus harus tingkatkan lagi. Jangan kaya tadi. Karena kalau hilang fokus sedikit langsung kehilangan banyak poin. Sama stamina juga. Kami sudah pernah ketemu, jadi kami akan mempelajari lagi dari pertemuan sebelumnya,” ungkap Ronald menimpali.

Pada laga yang berlangsung hari ini (3/4), sektor ganda campuran juga meloloskan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Rinov/Pitha mengalahkan seniornya sendiri, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, 21-16, 21-14.

“Yang pasti kami berdua saat masuk lapangan main nothing to lose aja. Coba buat ngasih yang terbaik,” kata Pitha mengomentari pertandingannya.

Sementara itu, satu wakil lainnya, Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami terhenti di babak pertama usai berhadapan dengan tuan rumah, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie (Malaysia), 13-21, 15-21.

Hasil lengkap pertandingan Malaysia Open 2019 dapat diakses di sini. (*)