(Malaysia Open 2019) Fitriani Kembali Terhadang Sung

(Kuala Lumpur, 3/4/2019)

Atlet tunggal putri, Fitriani belum mampu meloloskan diri ke babak dua Malaysia Open 2019. Ia kalah dari Sung Ji Hyun (Korea) dua game langsung, 15-21, 15-21. Hasil ini mengulang pencapaiannya di Malaysia Open 2018 lalu. Saat itu Fitriani juga dihentikan Sung pada babak pertama.

Fitriani tak berhasil mencuri kemenangan di game pertama. Ia terus tertinggal dari awal hingga lawan menyentuh poin 21 lebih dulu. Masuk ke game dua, Fitriani sempat unggul tipis dari Sung. Sayang hal tersebut tak berlangsung lama, karena Sung berhasil membalikkan keadaan dan merebut kemenangan di game kedua.

“Di game pertama saya coba buat nurunin bola. Awal-awal saya belum bisa masuk ke pola main. Di akhir baru mulai enak mainnya. Tapi lawan banyak melarikan bola, sementara kaki saya kurang siap. Jadi banyak ketinggalan langkahnya,” ujar Fitriani ditemui usai pertandingannya di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia, Rabu (3/4).

Fitriani dengan Sung sudah empat kali berhadapan sebelumnya. Namun sayang, tunggal putri asal klub Exist Jakarta tersebut masih belum bisa mendapat satu kemenangan pun dari Sung.

“Pelatih sempat memberikan masukan untuk memperhatikan kebiasaan lawan. Cuma mungkin karena kami masih baru, jadi penyeseuaian juga dengan instruksi pelatih baru,” kata Fitriani.

Kehilangan Fitriani, tunggal putri Indonesia masih memiliki satu wakil lagi yang belum bertanding. Ia adalah Gregoria Mariska Tunjung. Di babak pertama ini Gregoria akan berhadapan dengan Ratchanok Intanon (Thailand).

Hasil lengkap pertandingan Malaysia Open 2019 hari ini (3/4) dapat diakses di sini. (*)