(Malaysia Open 2019) Tontowi/Winny Kantongi Kemenangan Pertama

(Kuala Lumpur, 2/4/2019)

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow sukses mengantongi kemenangan pertama pada Malaysia Open 2019, Selasa (2/4), yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia. Tontowi/Winny menang 21-15, 21-18 dari Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao (Vietnam).

Dikatakan Tontowi/Winny, lawannya kali ini tidaklah terlalu berbahaya. Skor ketat yang sempat membayangi Tontowi/Winny, terjadi karena kesalahannya sendiri. Mereka mengaku masih beradaptasi dengan kondisi di lapangan.

“Babak pertama ini kami masih coba-coba lapangan dan adaptasi bola. Belum maksimal lah buat hari ini. Sebenarnya untuk lawan Vietnam tadi biasa aja mainnya, cuma kami gampang mati sendiri. Itu yang sebenarnya nggak boleh. Buat besok harus diperbaiki lagi,” kata Tontowi.

Selanjutnya di babak dua, Tontowi/Winny akan terlibat “perang saudara” melawan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria sendiri lolos ke babak dua dengan mengalahkan Lee Yang/Yang Ching Tun (Taiwan), 21-16, 21-10.

Rekor pertemuan mencatat Tontowi/Winny kalah 0-2 dari Hafiz/Gloria. Laga keduanya terjadi di German Open 2019 dan India Open 2019.

“Buat besok pemikirannya kosong-kosong lagi. Memang kemarin kami kalah, tapi kami nggak mau memikirkan. Mudah-mudahan besok kami bisa main maksimal,” sambung Tontowi lagi.

Hasil lengkap pertandingan babak pertama Malaysia Open 2019 bisa diakses di sini. (*)