(India Open 2019) Pertandingan Pertama, Hafiz/Gloria Adaptasi Lapangan

(Jakarta, 27/3/2019)
Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memanfaatkan pertandingan babak pertama mereka di ajang India Open 2019 untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi.

Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan keempat, belum mendapatkan lawan yang berat di babak pertama. Mereka mengalahkan wakil tuan rumah yang merupakan jebolan babak kualifikasi, Raju Mohamed Rehan/J Anees Kowsar, dengan skor 21-10, 21-10.

“Hari ini memang lawannya belum terlalu berat, tapi kami tetap waspada. Tadi kami bermain dengan pola kami seperti biasa. Kami manfaatkan pertandingan pertama ini untuk adaptasi lapangan, ada angin sedikit tapi tidak terlalu bermasalah,” kata Gloria saat dihubungi Badmintonindonesia.org.

“Di turnamen ini kami berharap minimal ke semifinal, kami ingin mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk olimpiade,” ujar Gloria.

Di babak kedua, Hafiz/Gloria akan bertemu wakil tuan rumah, Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy, atau wakil Rusia, Dennis Grachev/Ekaterina Bolotova.

“Lawan di babak kedua dan delapan besar sudah banyak yang bagus dan tidak mudah dikalahkan. Kami fokus satu demi satu pertandingan dulu, baru memikirkan pertandingan selanjutnya,” kata Gloria.

Sementara itu, dua wakil ganda campuran lolos ke babak kedua tanpa melewati pertandingan penuh karena lawan mundur. Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menang WO karena Shivam Sharma/Poorvisha S Ram menyatakan mundur sebelum bertanding.

Sedangkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahkan Parinyawat Thongnuam/Kittipak Dubthuk dalam kedudukan 9-11 di game pertama, akhirnya pasangan asal Thailand tersebut mundur dan tidak melanjutkan pertandingan.

Pasangan Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet juga melaju ke babak kedua usai mengalahkan wakil India, Utkarsh Arora/Karishma Wadkar, dengan skor 21-15, 21-14.

Di nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto harus angkat koper lebih awal setelah ditundukkan Subhankar Dey (India), dalam pertarungan rubber game dengan skor 21-14, 20-22, 11-21. (*)