(Orleans Masters 2019) Indonesia Tempatkan Dua Wakil di Semifinal

(Jakarta, 23/3/2019)

Dua wakil Merah-Putih lolos ke babak semifinal Orleans Masters 2019. Pasangan ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti lebih dulu lolos ke laga empat besar setelah menundukkan unggulan kedua, Emillie Lefel/Anne Tran dari Perancis, dengan skor 21-15, 21-17.

Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kemudian menyusul setelah berjuang rubber game melawan wakil Kanada, Joshua Hulburt-Yu/Josephine Wu, dengan skor 16-21, 21-17, 21-19.

"Kemarin kami banyak main dengan bola-bola ‘halus’ dan lebih sabar. Kami bisa mengatur tempo permainan lawan dan tidak terburu-buru," kata Fadia soal pertandingan perempat final.

Di babak semifial, Agatha/Fadia akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang. Sedangkan Rehan/Lisa ditantang tuan rumah, Ronan Labar/Anne Tran.

"Kami harus siap capek di lapangan, apalagi semakin hari lawannya semakin sulit dikalahkan. Kami akan menerapkan permainan yang sama dengan kemarin, banyak sabar dan tidak terburu-buru, soalnya pasangan Taiwan ini tipe mainnya ‘kencang-kencangan," jelas Fadia.

"Kalau target, kami berdua maunya juara, tapi dari kemarin kami tidak mau memikirkan target. Awalnya targetnya masuk semifinal dulu, sekarang sudah masuk semifinal, jadi target ke final dulu, jadi satu-satu dulu mikirnya," ujar Fadia yang dihubungi Badmintonindonesia.org.

Sayangnya dua wakil tak dapat melanjutkan langkah mereka. Pemain tunggal putra Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu dikalahkan Koki Watanabe (Jepang), dengan skor 10-21, 16-21. Sedangkan pasangan unggulan keempat, Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah dihentikan Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris), dengan skor 20-22, 15-21.

Babak semifinal Orleans Masters 2019 akan dilangsungkan hari ini, Sabtu (23/3), pada pukul 15.30 waktu Orleans atau sekitar pukul 21.00 WIB. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)