(Badminton Asia Mixed Team Championships 2019) Indonesia Melaju Ke Semifinal

(Hong Kong, 22/3/2019)

Kemenangan Shesar Hiren Rhustavito di partai ketiga babak perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, sukses membawa Indonesia ke semifinal. Shesar mengalahkan Loh Kean Yew dengan 17-21, 21-14 dan 21-7.

Sebelumnya dua poin untuk Indonesia diperoleh melalui kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Ruselli Hartawan.

“Senang, alhamdulillah bisa menang, membawa satu poin untuk Indonesia. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, kalau dipercaya turun, saya ingin menyumbangkan poin terus,” kata Shesar ditemui usai laganya, Jumat (22/3).

Mengawali pertandingannya di game pertama, Shesar harus tertinggal 4-12 dari Loh. Shesar sempat mencoba mengubah strateginya, namun sayang jarak poin di game pertama sudah terlalu jauh.

Start awal saya ketinggalan, dia langsung mempercepat permainan. Terus poinnya juga ketinggalan jauh, dari situ saya coba merubah strategi. Di game pertama strateginya sudah ketemu, tapi poin udah kejauhan. Jadi strategi tadi saya terapkan di game kedua dan tiga,” ujar atlet besutan PB Djarum tersebut.

Shesar dan Loh sebelumnya pernah sekali bertemu di Yonex Sunrise Indonesian Masters 2015. Namun kali itu Shesar kalah rubber game dengan skor 17-21, 21-15 dan 19-21.

“Tadi saya lebih ke persiapan mentalnya, saya mau tahan apa nggak. Karena tipenya dia kan menyerang dan reli. Jadi saya bersiap capek. Kuncinya di situ,” ungkap Shesar.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia melawan Singapura yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong:

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Loh Kean Hean/Toh Han Zhou: 21-16, 19-21, 21-19

Tunggal putri: Ruselli Hartawan vs Yeo Jia Min: 21-14, 21-18

Tunggal putra: Shesar Hiren Rhustavito vs Loh Kean Yew: 17-21, 21-14, 21-7

Ganda putri: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta vs Lim Ming Hui/Putri Sari Dewi Citra: (tidak dimainkan)

Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han: (tidak dimainkan) (*)