(Badminton Asia Mixed Team Championships 2019) Indonesia Amankan Poin Pertama Dari Singapura

(Hong Kong, 22/3/2019)

Indonesia berhasil mengamankan poin pertama dari Singapura melalui pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di babak perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, Jumat (22/3). Fajar/Rian menang 21-16, 19-21 dan 21-19 dari Loh Kean Hean/Toh Han Zhou.

Diakui Fajar/Rian mereka sempat mengalami kesulitan pada pertandingan kali ini. Setelah menang di game pertama, Fajar/Rian justru balik tertekan lawan di game berikutnya. Mereka pun terpaksa menyerahkan game kedua untuk Loh/Toh dan memainkan game pamungkas.

“Lawan sangat bagus. Permainannya bagus, semangat dan tanpa beban juga. Terus game kedua kami kalah angin, semua pukulan rasanya berat. Di game pertama kami menang angin, nggak terlalu banyak tenaga. Di situ kami antisipasinya kurang siap. Jadi game kedua ketekan terus,” ungkap Fajar.

Di game ketiga, skor ketat terus terjadi dari awal hingga akhir. Beruntung akhirnya Fajar/Rian berhasil mengatasi hal tersebut dan merebut kemenangan 21-19.

“Kuncinya kami jaga fokus dan komunikasi, yang penting yakin. Sebelum game 21, kami harus yakin bisa,” kata Rian.

Unggul 1-0 dari Singapura, pertandingan kini tengah memainkan partai tunggal putri Ruselli Hartawan melawan Yeo Jia Min. Dilihat dari catatan pertemuannya, Ruselli dan Yeo sejauh ini imbang 1-1. Pertemuan terakhir mereka terjadi di German Open 2019. Saat itu Ruselli kalah 20-22 dan 10-21.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Singapura yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong:

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Loh Kean Hean/Toh Han Zhou: 21-16, 19-21, 21-19

Tunggal putri: Ruselli Hartawan vs Yeo Jia Min

Tunggal putra: Shesar Hiren Rhustavito vs Loh Kean Yew

Ganda putri: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta vs Lim Ming Hui/Putri Sari Dewi Citra

Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han (*)