(Badminton Asia Mixed Team Championships 2019) Shesar Bawa Indonesia Unggul 2-1

(Hong Kong, 21/3/2019)

Pemain tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito sukses membawa Indonesia sementara unggul 2-1 dari Thailand, pada babak penyisihan grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, Kamis (21/3). Dalam waktu 41 menit, Shesar membungkus kemenangan 21-11 dan 21-15 dari Suppanyu Avihingsanon.

Kemenangan ini sekaligus menambah catatan bagus untuk head to head Shesar dengan Avihingsanon menjadi 2-0. Sebelumnya Shesar juga pernah menang di USM Victor International Challenge 2016, dengan skor 21-19, 11-21 dan 21-17.

“Saya kan pernah ketemu dulu, sudah tiga tahun lalu. Cuma pas saya lihat video permainan terbarunya, ternyata nggak jauh berbeda dengan dulu. Tipenya dia itu megang depan dan menyerang, jadi saya antisipasi di situ,” kata Shesar ditemui di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong.

“Kalau kondisi angin saya nggak terlalu terkendala. Cuma karpetnya mungkin masih baru banget, jadi agak kasar dan bikin gampang jatuh,” sambung Shesar.

Shesar berhasil memperpanjang nafas tim Indonesia dengan kemenangannya. Sebelumnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga sukses menyumbang poin pertama untuk Indonesia. Sayang di partai kedua, Fitriani harus kalah dari Pornpawee Chochuwong.

“Ketika imbang sama Thailand, saya nggak terbeban, tapi lebih ingin maksimal di partai saya saja. Saya harus bisa ngasih yang terbaik dan alhamdulillah tadi bisa menyumbangkan poin. Secara umum cukup puas dengan penampilan hari ini. Karena bisa keluar semua dan strategi juga berjalan lancar,” ujar Shesar.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Thailand:

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Tinn Isriyanet/Tanupat Viriyangkura: 21-18, 21-14

Tunggal putri: Fitriani vs Pornpawee Chochuwong: 21-16, 17-21, 13-21

Tunggal putra: Shesar Hiren Rhustavito vs Suppanyu Avihingsanon: 21-11, 21-15

Ganda putri: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Nipitphon Phuangphuapet/ Savitree Amitrapai (*)