(Badminton Asia Mixed Team Championships 2019) Inilah Susunan Tim Indonesia Untuk Hadapi Thailand

(Hong Kong, 21/3/2019)

Indonesia akan menjalani pertandingan kedua babak penyisihan grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019. Kali ini Indonesia akan berhadapan dengan Thailand, di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Kamis (21/3) mulai pukul 19.00 waktu setempat.

Pertandingan Indonesia dengan Thailand ini merupakan perebutan posisi juara grup. Indonesia saat ini memimpin di grup C setelah menang 5-0 dari Sri Lanka, dengan kehilangan satu game. Sementara Thailand berada di posisi dua, karena kehilangan dua game saat menghadapi Sri Lanka. Thailand juga menang 5-0 dari Sri Lanka.

Susunan pemain Indonesia yang diturunkan sedikit berbeda dari sebelumnya, dengan Sri Lanka. Diantaranya ialah pasangan ganda putra juara Swiss Open 2019, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Shesar Hiren Rhustavito di tunggal putra dan ganda putri dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta.

“Ini pertama kalinya saya turun di nomor beregu membawa nama Indonesia setelah masuk Pelatnas. Rasanya senang sekali. Saya berharap bisa tampil baik dan menyumbangkan poin buat tim saya,” kata Shesar mengenai debutnya ini.

Sementara di sektor tunggal putri dan ganda campuran, tetap menurunkan Fitriani dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Berikut susunan lengkap pemain Indonesia melawan Thailand:

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Tinn Isriyanet/Tanupat Viriyangkura

Tunggal putri: Fitriani vs Pornpawee Chochuwong

Tunggal putra: Shesar Hiren Rhustavito vs Suppanyu Avihingsanon

Ganda putri: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Nipitphon Phuangphuapet/ Savitree Amitrapai (*)