(Badminton Asia Mixed Team Championships 2019) Fajar/Rian Amankan Poin Pertama

(Hong Kong, 21/3/2019)

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia pada babak penyisihan grup C melawan Thailand di Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, Kamis (21/3).

Pada laga yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong itu, Fajar/Rian mengalahkan Tinn Isriyanet/Tanupat Viriyangkura dua game langsung, 21-18 dan 21-14. Hasil ini memastikan Indonesia sementara unggul 1-0 atas Thailand.

“Alhamdulillah bersyukur bisa menyumbang poin pertama untuk Indonesia. Mungkin kesulitannya ada di shuttlecock. Karena di dua pertandingan sebelumnya pakai merk yang berbeda, jadi masih ada penyesuaian. Sama lapangan juga ada penyesuaian sedikit,” kata Rian.

“Lawannya juga lumayan bagus. Kuncinya di depannya kami lebih berani. Karena di sini bolanya muter dan kencang, terasa beda dari di All England dan Swiss Open kemarin. Harus penyesuaian lagi,” sambung Fajar.

Saat berita ini diturunkan, partai kedua antara Fitriani dengan Pornpawee Chochuwong tengah dimainkan. Fitriani sementara unggul 21-16 di game pertama.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Thailand:

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Tinn Isriyanet/Tanupat Viriyangkura: 21-18, 21-14

Tunggal putri: Fitriani vs Pornpawee Chochuwong

Tunggal putra: Shesar Hiren Rhustavito vs Suppanyu Avihingsanon

Ganda putri: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Nipitphon Phuangphuapet/ Savitree Amitrapai (*)