(Orleans Masters 2019) Yeremia/Pramudya Lolos Ke Babak Utama

(Jakarta, 20/3/2019)

Pasangan ganda putra, Yeremia Erich Yoche Yacob/Pramudya Kusumawardana Riyanto berhasil lolos ke babak utama Orleans Masters Super 100 yang mulai digelar kemarin (19/3). Bertanding di Palais des Sports, Orleans, Perancis, Yeremia/Pramudya sukses meraih dua kemenangan di babak kualifikasi.

Pertama mereka menang atas wakil Tiongkok, Guo Ruohan/Huang Jiawei dengan skor 21-15, 21-14. Lalu menang mudah atas Giovani Greco/Kevin Strobl asal Italia 21-5 dan 21-6 di final kualifikasi.

"Kami masih penyesuaian keadaan sama strategi di lapangan," ujar Pramudya kepada badmintonindonesia.org.

"Lawan juga gak enak mainnya, ini jadi kesempatan kami buat enakin permainan," lanjutnya.

Di babak utama hari ini (20/3), Yeremia/Pramudya sudah ditunggu pasangan Thailand, Pakin Kuna-Anuvit/Natthapat Trinkajee. Ini menjadi  pertemuan pertama antar kedua pasangan.

"Peluangnya sama besar ya, 50-50. Kami mau fokus saja dengan pola permainan kami. Untuk target, pelatih maunya 16 besar soalnya baru naik ke level senior juga. Tapi kami mau coba satu-satu dulu," ungkap Pramudya.

Bagi Yeremia/Pramudya, ini adalah turnamen kedua mereka berpasangan. Di turnamen debutnya, Yeremia/Pramudya meraih hasil yang cukup bagus dengan menjadi finalis di Iran International Challenge 2019.

Hasil dan jadwal lengkap Orleans Masters Super 2019 dapat dilihat di sini. (*)