(Badminton Asia Mixed Team Championships 2019) Kata Susy Soal Target Dan Peluang

(Hong Kong, 18/3/2019)

Indonesia bersiap menghadapi pertandingannya di Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 yang akan berlangsung besok (19/3) di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong. Di babak penyisihan, Indonesia berada di grup C bersama Thailand dan Sri Lanka.

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti optimistis bisa jadi lolos grup dan memenuhi targetnya ke semifinal. 

“Untuk fase grup kami yakin bisa lolos. Target sendiri ingin ke semifinal dulu, mudah-mudahan bisa lebih,” kata Susy ditemui pada sesi latihan hari ini (18/3).

Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 berlangsung pada  19-24 Maret 2019. Laga pertama Indonesia akan bertemu Sri Lanka pada Selasa (19/3), sedangkan dengan Thailand pada Kamis (21/3).

“Pertama nanti akan ketemu Sri Lanka lalu Thailand. Kami mau kejar itu dulu. Memang tim yang dibawa bukan tim inti, karena tujuan kami di turnamen ini adalah mencari poin buat para atlet. Sama juga dengan negara lain yang tidak membawa tim inti. Di tengah padatnya jadwal pertandingan, kami harus bisa memilah dan memilih turnamen yang sesuai kebutuhan,” ungkap Susy.

“Soal peluang dilihat dari kekuatan lawan bisa dibilang merata. Mungkin baru kan lebih ramai setelah masuk ke perempat final,” ujar Susy.

Turnamen ini menggunakan sistem Piala Sudirman yang memainkan lima sektor. Babak penyisihan grup akan meloloskan dua negara yang kemudian akan diundi pada babak perempat final.

Berikut pembagian grup Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 selengkapnya:

Grup A: Jepang, Hong Kong

Grup B: Taiwan, India, Singapura

Grup C: Indonesia, Thailand, Sri Lanka

Grup D: Tiongkok, Malaysia, Makau (*)