(Swiss Open 2019) Hendra/Ahsan Tak Mau Lengah

(Basel, 13/3/2019)

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, tak ingin lengah meskipun telah merebut gelar juara All England 2019 pekan lalu. Kali ini Hendra/Ahsan bertarung di turnamen level Super 300 di Swiss Open 2019, yang lebih rendah dari All England yang merupakan turnamen level Super 1000.

Di babak pertama, Hendra/Ahsan menang dua game langsung dari Mathias Bay-Smidt/Lasse Molhede (Denmark), dengan skor 21-16, 21-18.

"Lawan hari ini cukup bagus, tidak mudah dimatikan. Kami coba fokus dan tidak mau mereka jadi tambah bagus lalu kami kewalahan, sebisa mungkin banyak menekan. Walaupun ini turnamen Super 300, tapi harus tetap fokus, nggak bisa dibilang lebih mudah, lawannya nggak jauh beda, sama saja seperti di All England," kata Ahsan setelah pertandingan.

"Kami percaya diri tapi jangan terlalu kepedean. Nanti kalau di lapangan nggak terlalu enak mainnya, jadi bingung sendiri," sebut Hendra.

Hendra yang sempat mengalami cedera betis di semifinal All England, kini mengaku kondisinya lebih baik.

"Saat ini sudah 85 persen, ada sakit sedikit tapi tidak mengganggu banget. Mudah-mudahan bisa sampai akhir, tapi kami mau memikirkan satu-satu pertandingan dulu," sebut Hendra.

Pada babak kedua, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Ini merupakan ulangan All England 2019 lalu, dimana Hendra/Ahsan menang mudah dengan skor 21-12, 21-13. (*)