(Swiss Open 2019) Lawan Senior Sendiri, Rinov/Pitha Akan Tampil Lepas

(Basel, 12/3/2019)

Dua ganda campuran Indonesia akan saling berhadapan di babak kedua Swiss Open 2019. Ronald Alexander/Annisa Saufika dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bakal memperebutkan tiket perempat final.

Rinov/Pitha yang kini duduk di peringkat 19 dunia memang di atas kertas lebih diunggulkan dari Ronald/Annisa yang berperingkat 25 dunia. Namun Ronald/Annisa yang lebih senior, memiliki lebih banyak pengalaman dari pasangan Juara Dunia Junior 2017 tersebut.

"Pasti sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing, kami sudah sering latihan bersama. Kami akan main nothing to lose, mereka lebih senior," kata Rinov usai pertandingan babak pertama melawan Jakub Bitman/Alzbeta Basova (Republik Ceko), dengan skor akhir 21-13, 21-14.

"Mungkin secara rangking kami lebih tinggi, tapi kekuatan kami kan merata. Di pertandingan nanti kami mau lebih lepas lagi, tapi tetap mau menang," tambah Rinov.

Swiss Open 2019 merupakan turnamen keempat dari rangkaian tur Eropa yang diikuti Rinov/Pitha. Sebelumnya mereka juga bertanding di Spain Masters, German Open dan All England. Keduanya pun berusaha sebisa mungkin menjaga kondisi dan stamina agar tetap tampil prima.

"Tiap malam vitaminnya nggak boleh lupa, makannya juga nggak boleh sembarangan," kata Pitha ketika ditanya bagaimana caranya menjaga kondisi di turnamen beruntun.

Pada esok hari, Rabu (12/3), seluruh wakil Indonesia akan bertanding di babak pertama. Sedangkan Ronald/Annisa dan Rinov/Pitha baru akan bertanding lagi di babak kedua pada Kamis (14/3).

Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)