(Swiss Open 2019) Jonatan Taklukkan Wakil Malaysia

(Basel, 13/3/2019)

Jonatan Christie memulangkan Lee Zii Jia (Malaysia) usai menang straight game di babak pertama Swiss Open 2019 dengan skor 21-9, 21-17. Pemain asal klub Tangkas Intiland ini pun berhak untuk melaju ke babak kedua turnamen level Super 300 ini.

Menang mudah di game pertama, Jonatan sempat kesulitan mengontrol permainan di game kedua. Beberapa kali ia tertinggal dalam perolehan poin. Saat tertinggal 14-17, Jonatan melesat dengan meraih tujuh angka berturut-turut dan mengunci perolehan angka lawan.

"Di game kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri, karena saya mau coba mempercepat tempo main. Tapi jadinya malah terburu-buru mau mematikan. Maunya pergerakan kakinya lebih cepat dan safe, netting juga mau cepat jadinya nyangkut. Saat mau smash, sudah ditungguin sama lawan," kata Jonatan ketika ditanya soal game kedua.

"Waktu akhir-akhir game kedua, saya atur lagi mainnya, yang penting shuttlecock nya masuk dulu," tambahnya.

Di babak kedua, Jonatan akan bertemu dengan pemain asal India, Subhankar Dey. Dalam catatan rekor pertemuan dengan Dey, Jonatan tercatat unggul 2-0.

"Dia adalah pemain yang bagus dan sering ikut turnamen di Eropa, jadi dia sudah lebih beradaptasi dengan kondisi di sini. Pokoknya jangan anggap remeh siapapun lawan, harus tetap fokus," sebutnya.

Dua tunggal putra Indonesia masih akan bertanding sore nanti. Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan Thomas Rouxel (Perancis), sedangkan Tommy Sugiarto menghadapi Mark Caljouw dari Belanda. (*)