(All England 2019) Fajar/Rian Susul Hendra/Ahsan ke Semifinal

(Birmingham, 8/3/2019)

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengikuti langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke babak semifinal All England 2019. Fajar/Rian menang dua game langsung atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), dengan skor 22-20, 21-12.

Pertandingan berlangsung begitu sengit di game pertama. Fajar/Rian sempat tertinggal 19-20 di game pertama. Namun Fajar/Rian bermain dengan tenang di saat-saat kritis, mereka pun mengamankan game pertama setelah adu setting. Pada game kedua, Fajar/Rian sudah mengendalikan permainan dan terus unggul jauh atas Goh/Tan.

"Dibilang mudah ya nggak juga. Di game pertama kami sempat ketinggalan, tapi kemudian kami lebih fokus," kata Rian setelah pertandingan.

"Pertama bersyukur alhamdulillah bisa ke semifinal. Tapi kami tidak puas sampai di sini, masih ada partai-partai besok, step by step. Jaga fokus dan staminanya," kata Fajar.

"Di game kedua mereka coba pola main mereka di awal game pertama. Lawan memperlambat tempo permainan, kami jadi terbawa. Tapi waktu 13-11 ada lucky ball, waktu pembukaan, pukulan mereka kena net, jadi kami percaya diri lagi," tambah Fajar.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Fajar/Rian atas Goh/Tan. Sebelumnya mereka juga menang di final Malaysia Masters 2018 dengan skor 14-21, 24-22, 21-13. Dukungan penonton Indonesia di Birmingham Arena ternyata juga menambah semangat Fajar/Rian.

"Pola main nggak beda jauh dengan pertemuan sebelumnya. Tipe main mereka memang begitu, banyak defense," jelas Rian.

"Suara supporter kedengeran banget sih, karena hall di sini kan tidak seperti di Indonesia. Yang teriak satu orang saja, bisa terdengar. Dukungan penonton sangat berpengaruh, memotivasi kami juga," sebut Fajar.

Sementara baru dua wakil yang lolos ke semifinal All England 2019. Dua wakil lagi baru akan bertanding malam ini waktu Birmingham. Mereka adalah pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (*)