(German Open 2019) Hafiz/Gloria Raih Juara Dua

(Jakarta, 4/3/2019)

Pasangan ganda campuran, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja akhirnya mengakhiri perjalanannya di German Open 2019, sebagai runner up. Mereka kalah di partai final dari Seo Seing Jae/Chae Yujung (Korea) dua game langsung, 17-21 dan 11-21.

“Kendalanya untuk kemarin sih memang Koreanya lebih bagus dan dominan. Dan kami sempat kecolongan aja di game pertama pas poin-poin kritis di akhir,” kata Gloria saat dihubungi oleh Badmintonindonesia.org.

Setelah ini Hafiz/Gloria akan lanjut ke pertandingan All England 2019 di Birmingham, Inggris. Hafiz/Gloria berharap capaiannya di Jerman bisa menjadi bekal yang baik untuk penampilan mereka berikutnya.

“Hasil ini jadi bekal kami ke All England. Semoga nanti kami capaiannya tidak jauh dari tahun lalu, di delapan besar. Tapi kalau bisa, semoga lebih lagi dari delapan besar,” ujar Gloria.

Hafiz/Gloria menjadi satu-satunya wakil Indonesia sejak babak semifinal German Open 2019. Sebelumnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah diperempat final dari Du Yue/Li Yinhui (Tiongkok), 17-21 dan 18-21.

“Di German Open ini kami memang tidak ada target khusus. Tapi lebih untuk mempersiapkan ke All England, merasakan shuttlecock yang dipakai, cuaca dan suasananya juga,” kata Apriyani.

“Anggap kekalahan kemarin jadi bahan pelajaran sebelum ke All England. Semoga di All England bisa lebih baik,” ungkap Greysia. (*)