(German Open 2019) Hafiz/Gloria Bersiap Hadapi Laga Perempat Final

(Jakarta, 1/3/2019)

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak perempat final German Open 2019. Pasangan ganda campuran Indonesia ini lolos setelah mengalahkan rekan senegarannya, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow di babak dua, Kamis (28/2) di Innogy Sporthalle, Jerman. Hafiz/Gloria menang dua game dengan skor ketat 21-13 dan 28-26.

“Lawan mas Owi/Winny kuncinya kami main yakin dan tenang aja. Untuk lawan berikutnya juga gitu, kuncinya di fokus dan ketenangan kami di lapangan,” ujar Gloria saat dihubungi Badmintonindonesia.org.

Hafiz/Gloria menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa di German Open 2019. Selain Tontowi/Winny, kekalahan juga harus dialami oleh Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Di sektor lain, Indonesia memilki satu wakil lain yaitu pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani melaju setelah mengalahkan Li Wenmei/Zheng Yu (Tiongkok) dengan 21-16 dan 21-19.

Sementara Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta terbungkam unggulan satu, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) dengan skor 20-22 dan 7-21. Dua tunggal putri, Fitriani dan Ruselli Hartawan juga harus terhenti di babak dua.

Di perempat final, Hadiz/Gloria akan berhadapan dengan Wang Chi Lin/Cheng Chi Yan (Taiwan).  Sedangkan Greysia/Apriyani akan bertemu Du Yue/Li Yinhui (Tiongkok).  Pertandingan delapan besar German Open 2019 akan berlangsung hari ini (1/3), mulai pukul 16.00 waktu Jerman. (*)