(Dutch Junior 2019) Enam Tunggal Putri di Babak 32 Besar

(Jakarta, 1/3/2019)

Pebulutangkis muda Indonesia tengah berburu gelar di ajang Dutch Junior 2019. Kejuaraan yang diikuti peserta kelompok usia U-19 ini dimainkan di Badmintonhall Degiro, Harleem, Belanda. Hari ini, para pemain memasuki laga 32 besar.

Sektor tunggal putri merupakan sektor dengan wakil terbanyak hingga babak 32 besar. Mereka adalah Putri Kusuma Wardhani, Alifia Intan Nurrokhim, Yasnita Enggira Setiawan, Aisyah Sativa Fatetani, Stephanie Widjaya dan Aisha Galuh Maheswari.

Putri yang merupakan unggulan ketiga, membidik gelar juara pada turnamen ini. Pemain kelahiran 20 Juli 2002 ini melaju ke babak 32 besar setelah mengalahkan Meike Versteeg (Belanda), dengan skor telak, 21-9, 21-6.

"Saya berusaha mempercepat permainan di depan net. Saya mewaspadai bola-bola atas lawan yang memang menjadi unggulannya dia. Jadi saya berusaha agar dia tidak bisa mengeluarkan pukulan-pukulan andalannya," kata Putri soal pertandingannya.

Di perebutan tempat perempat final, Putri akan berhadapan dengan Holly Williams dari Inggris.

"Saya belum tahu tipe main lawan saya nanti, soalnya saya belum pernah bertemu dan sudah cari video pertandingannya di Youtube, tapi nggak ada. Jadi saya akan berusaha main di pola saya dan tampil nothing to lose," jelas Putri.

"Targetnya pasti juara, tapi saya fokus menampilkan yang terbaik dulu di setiap pertandingan saya. Kalau melihat hasil draw, insyaAllah ada peluang," tambahnya.

Sementara itu, sektor tunggal putra menyisakan lima wakil di babak 32 besar, disusul ganda putri, ganda putra dan ganda campuran yang masing-masing mengirim sebanyak empat, tiga dan dua wakil.

Laga babak 16 besar Dutch Junior 2019 dimulai hari ini, mulai pukul 09.00 waktu Harleem. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)