(Djarum Superliga Badminton 2019) PB Djarum Rebut Juara Usai Penantian Panjang

(Bandung, 25/2/2019)
Usai sudah penantian PB Djarum untuk menduduki podium utama Djarum Superliga Badminton. Setelah tiga kali berturut-turut lolos ke final, PB Djarum akhirnya merebut gelar juara tahun ini, mengalahkan Musica Trinity dengan skor 3-1.
Sebelumnya pada final Djarum Superliga Badminton 2015 di Bali dan 2017 di Surabaya, PB Djarum terhenti sebagai runner up, setelah kalah dari Musica Trinity.
Kemenangan PB Djarum kali ini sekaligus memutus dominasi Musica Trinity yang sudah empat kali menjadi juara. Yaitu pada tahun 2013, 2014, 2015 dan 2017.
Memetik sukses pada laga di Gedung Sabung, Bandung, Minggu (24/2), penampilan PB Djarum kian memukau dengan skuad asli besutan klub, tanpa bantuan pemain asing. Kevin Sanjaya Sukamuljo cs berhasil mengatasi lawan dengan baik, sejak babak penyisihan grup. 
“Pertama, hasil ini menjadi suatu yang menggembirakan. Dari dua kali ke final, akhirnya kita bisa merebut gelar juara di tahun ini. Kalau dibandingkan dengan superliga sebelumnya, tahun ini kita jauh lebih siap walaupun tidak menggunakan jasa pemain asing,” kata Manajer tim PB Djarum, Fung Permadi.
Saat dipastikan tembus ke babak final, Fung percaya dan yakin kepada anak asuhnya, kali ini bisa tampil maksimal pada pertandingan. Fung mengatakan sudah mengatur strategi dalam menghadapi Musica Trinity. “Hasil ini sesuai dengan prediksi yang kami perhitungkan dan tujuan kami sedikit banyak tercapai di kejuaraan ini. Sebelumnya kami memang sudah yakin kalau Shesar dan Akbar/Berry bisa mengambil poin di partai ketiga dan keempat,” ungkap Fung.
“Akbar dan Vito sebetulnya sudah bukan dikategorikan pemain muda lagi, tapi mereka adalah harapan kita yang belum sempat mengukir prestasi secara menonjol. Tapi melalui kejuaraan ini, mereka berhasil membuktikan kualitas dan perjuangannya dengan menyumbang poin untuk kemenangan tim,” sambung Fung lagi. (*)