(Djarum Superliga Badminton 2019) Ahsan/Kevin Menang, PB Djarum Samakan Kedudukan

(Bandung, 24/2/2019)

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil memperpanjang napas PB Djarum pada babak final beregu putra Djarum Superliga Badminton 2019, Minggu (24/2). Ahsan/Kevin mengalahkan Fajar Alfian/Vladimir Ivanov dari Musica Trinity,  dengan skor 21-18 dan 21-14 dalam 33 menit.

Kedudukan pun sementara menjadi imbang 1-1, PB Djarum dengan Musica Trinity. Sebelumnya PB Djarum tertinggal 0-1, setelah Ihsan Maulana Mustofa kalah dari Anthony Sinisuka Ginting.

“Kami nggak mikirin partai pertama, kami fokus pada permainan kami. Ketertinggalan tadi tidak berpengaruh buat kami. Ihsan juga sudah bermain luar biasa, cuma kehilangan di poin-poin akhir saja,” ujar Ahsan ditemui usai laganya di Gedung Sabuga, Bandung.

Sejak game pertama, Ahsan/Kevin sukses mengendalikan jalannya pertandingan atas Fajar/Ivanov. Mereka terus memimpin angka dari awal hingga akhirnya merebut kemenangan. Meski begitu, Ahsan/Kevin mengakui bahwa Fajar/Ivanov merupakan kombinasi lawan yang bagus.

“Mereka punya serangan yang baik. Ivanov pukulan serangnya bagus, Fajar juga depannya bagus. Jadi kami harus bisa mengantisipasi itu dan cepat-cepat menyerang mereka,” kata Kevin.

Hingga berita ini diturunkan, partai ketiga PB Djarum melawan Musica Trinity sedang dimainkan. Tunggal kedua, Shesar Hiren Rhustavito melawan Jonatan Christie.

Hasil lengkap pertandingan babak final beregu putra Djarum Superliga Badminton 2019 bisa diakses di sini. (*)