(Djarum Superliga Badminton 2019) Gregoria Buka Jalan Tim Mutiara Cardinal Bandung

(Bandung, 19/2/2019)

Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi andalan tim Mutiara Cardinal Bandung, hari ini menjalankan tugasnya dengan baik. Ia membuka jalan bagi timnya dengan meraih kemenangan atas Manassanan Lerthattasin (Granular Badminton Academy), dengan skor 21-18, 21-17.

Dengan hasil ini, tim Mutiara Cardinal Bandung sementara unggul 1-0 atas tim asal Thailand tersebut. Gregoria mengakui sempat mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan kondisi lapangan.

"Saya masih beradaptasi dengan kondisi shuttlecock dan lapangan, karena baru latihan sekali di stadion ini dan sebentar saja. Tapi sekarang sudah lebih tahu, ke depannya harus bagaimana di lapangan," ungkap Gregoria.

"Lawan adalah pemain bagus, tapi dia banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya pun begitu tadi, banyak buang-buang bola," jelasnya.

Tim putri Mutiara Cardinal Bandung merupakan juara bertahan. Pada Djarum Superliga Badminton 2017, Mutiara Cardinal Bandung meraih gelar juara, dengan seratus persen kekuatan pemain sendiri. Tahun ini, Mutiara diperkuat tiga pemain asing yaitu Cheung Ngan Yi (Hong Kong), Kim Ha Na dan Eom Hye Won (Korea).

Kekompakan tim Mutiara Cardinal Bandung juga mendapat pujian dari Manajer Tim PB Djarum yang juga mantan pemain, Fung Permadi.

"Mutiara itu sudah seperti rumah buat saya, saya sudah di sana sejak kecil. Sepertinya lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman-teman di klub daripada dengan keluarga sendiri," tutur Gregoria.

"Teamwork kami kuat, mungkin kalau secara individu, masih ada bolong-bolongnya. Tapi kalau kami sudah disatukan, kami sering bikin kejutan. Tidak ada rahasia khusus, ya dekat karena memang sudah dari kecil bareng-bareng," ujar Gregoria yang bergabung dengan tim Mutiara Cardinal Bandung sejak 2009.

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda putri Yulfira Barkah/Maretha Dea Giovani tengah bertanding di partai kedua melawan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. (*)