(Djarum Superliga Badminton 2019) Ribka/Ana Tentukan Kemenangan PB Djarum

(Bandung, 18/2/2019)

Tim putri PB Djarum mengikuti sukses tim putra dengan meraih kemenangan di laga perdana penyisihan grup Djarum Superliga Badminton 2019. Tim putra PB Djarum mengalahkan Jatim United dengan skor 4-1. Malam harinya, giliran tim putri PB Djarum yang menang 4-1 atas Granular Thailand. 

Kemenangan tim putri PB Djarum ditentukan pasangan muda Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma yang mengalahkan Natchapapa Chatupornkanchana/Sanicha Chumnibannakrn, dengan skor 21-8, 21-16. 

"Dari game pertama kami mainnya lebih menyerang tapi tetap tidak buru-buru. Saya bilang sama Ana (Febriana), kita cepatkan saja temponya, jadi start awal sudah megang duluan," ujar Ribka soal pertandingan. 

Bagi Ribka/Ana, ini adalah pengalaman kedua di superliga. Namun ini pertama kalinya mereka membela PB Djarum, pada tahun lalu Ribka/Ana yang masih bermain di kelas junior, bermain di tim USM. 

"Bawa nama PB Djarum pasti beda rasanya, ini superliga kedua tapi untuk pertama kalinya membela PB Djarum," kata Febriana. 

"Pesan koh Fung (Permadi, Manajer Tim PB Djarum). Kan nggak sering juga tanding mewakili klub, jadi koh Fung minta kami pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk membela klub. Rasanya pasti senang bisa membela klub yang sudah membina kami dari kecil," jelas Ribka. 

Pada laga penyisihan grup selanjutnya, tim PB Djarum akan berhadapan dengan Saishunkan Nihon- Unisys dari Jepang. 

"Kalau ketemu ganda putri Jepang, kami akan fokus ke jaga kondisi dulu," komentar Febriana. 

Hasil pertandingan penyisihan grup hari pertama serta jadwal pertandingan hari kedua Djarum Superliga Badminton 2019 dapat dilihat di www.djarumbadminton.com. (*)