(Djarum Superliga Badminton 2019) Greysia/Apriyani Dipaksa Main Tiga Game

(Bandung, 18/2/2019)
Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus bekerja keras di laga penyisihan pertama grup X Djarum Superliga Badminton 2019. Greysia/Apriyani akhirnya mengamankan poin kemenangan kedua bagi PB Jaya Raya atas tim Tiket.com Champion Klaten.

Greysia/Apriyani mengalahkan duet senior-junior, Rosyita Eka Putri Sari/Indah Cahya Sari Jamil, dengan skor 17-21, 22-20, 21-12.

Sebelumnya di partai pertama, pemain tunggal putri asal Vietnam, Vu Thi Trang, menyumbang angka pertama bagi PB Jaya Raya usai menundukkan Desima Aqmar Syarafina, dengan skor 21-12, 21-13.

“Ini pertama kalinya main di sini dan kami belum pernah coba lapangan. Shuttlecock yang dipakai pun kencang jadi masih mencari permainan yang enak. Sedangkan lawan tampil nothing to lose,” ujar Apriyani.

Greysia/Apriyani akan bertolak ke Jerman pada hari Sabtu (23/2) untuk mengikuti turnamen German Open 2019. Meskipun sedang bertanding di Djarum Superliga Badminton 2019, namun Greysia/Apriyani bisa menyiasati waktu latihan persiapan jelang ke Jerman.

“Kami membawa program latihan ke sini, dari Cipayung ke Bandung. Tadi sudah latihan dan gym selama dua jam. Supaya tetap bisa mempersiapkan diri ke Jerman,” ungkap Greysia.

“Kami punya tanggungjawab ke klub, kami hadir bukan cuma untuk partisipasi tapi mau bantu klub untuk ke babak selanjutnya. Kami berusaha profesional, sebagai atlet memang capek, pegal habis latihan, tapi harus tanding,” pungkas Greysia.

Tim Jaya Raya hanya butuh satu angka lagi untuk memastikan kemenangan di laga perdana. Sri Fatmawati akan bertanding di partai ketiga melawan Nandini Putri Arumni. (*)