(Djarum Superliga Badminton 2019) Fajar dan Yong Dae Saling Lempar Pujian

(Bandung, 18/2/2019)

Fajar Alfian kembali mewujudkan keinginannya berpasangan dengan pemain top asal Korea, Lee Yong Dae. Berada satu tim di Musica Trinity membuat Fajar berkesempatan untuk duet bersama pemain idolanya tersebut. Fajar/Lee menyumbang angka kedua bagi Musica Trinity setelah mengalahkan Ricky Karanda Suwardi/Agrippina Primarahmanto Putera dari Berkat Abadi, dengan skor 21-19, 21-14.

Ini adalah kedua kalinya Fajar berpasangan dengan Lee. Sebelumnya mereka juga dipasangkan di Djarum Superliga Badminton 2017 di Denpasar, Bali. Lee yang memiliki banyak fans di Indonesia juga memuji antusias penonton yang hadir malam ini di Sasana Budaya Ganesha, Bandung.

"Tanding di Indonesia, penontonnya selalu ramai, banyak yang datang ke stadion. Hari ini saya menikmati permainan dan menikmati berpasangan dengan Fajar. Ini kedua kalinya kami berpasangan, sekarang dia mainnya sudah jauh lebih baik," tutur Lee saat diwawancara.

 "Fajar is now better, better and better, ha ha ha. Sudah banyak kemajuannya. Saya berharap dia bisa menjadi top player," katanya sambil melempar senyuman.

Sementara itu, Fajar mengutarakan rasa senangnya bisa kembali berpasangan dengan peraih medali emas ganda campuran di Olimpiade Beijing 2008 tersebut. Lee merupakan peraih medali emas olimpiade cabor bulutangkis termuda di dunia, saat itu ia berpasangan dengan Lee Hyo Jung dan naik podium juara pada usia 19 tahun.

"Pertama berpasangan di Bali memang sempat gemetar, sekarang kan sudah pernah merasakan. Jadi saya bilang ke diri saya, nggak apa-apa, nggak usah minder. Saya kagum sama dia, dulu dia bisa main rangkap dan juara di kedua nomor. Dia juga peraih medali emas olimpiade termuda. Yong Dae bisa menghibur semua penonton dengan teknik permainannya. Dia bisa menarik perhatian penonton ke dia, auranya beda, itu sangat luar biasa. Ada teknik permainan depan dia yang saya tiru, sedikit, ha ha ha," jelas Fajar.

"Usia memang tidak bisa dibohongi, kecepatan dia sudah menurun tapi dia bisa benar-benar jaga fokus di lapangan. Kehilangan satu poin pun tidak mau, gaya-gayaan tuh nggak mau," tambah Fajar.

Saat berita ini diturunkan, tim Musica Trinity telah memastikan kemenangan lewat Jonatan Christie yang turun di partai ketiga melawan Panji Ahmad Maulana. Pertandingan dimenangkan Jonatan dengan skor 21-9, 17-21, 21-12. Skor sementara Musica Trinity vs Berkat Abadi adalah 3-0.