(Daihatsu Indonesia Masters 2019) Jonatan Gagal Lewati Antonsen

(Jakarta, 26/1/2019)
Jonatan Christie masih belum berhasil mengatasi perlawanan Anders Antonsen (Denmark) di babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019. Lewat laga dua game langsung, Jonatan dikalahan dengan skor 18-21, 16-21.

Jonatan membuka game pertama dengan keunggulan 16-11. Namun kesalahan demi kesalahan terus dilakukan Jonatan dan membuat poin Antonsen terus bertambah.

“Kuncinya di game pertama. Di awal saya melihat dia tegang, beberapa kali saya cuma ladeni stroke dia. Tapi saat dua kali smash dan senar saya putus, saya jadi ragu-ragu, mau smash atau masuk dulu. Yang paling penting di poin 16-11, dia main lebih cepat, dibawah 5-7 pukulan, karena dia tahu kalau mukul banyak akan mati,“ jelas Jonatan soal pertandingan.

Kekalahan di game pertama ternyata membawa dampak bagi penampilan Jonatan di game kedua.

“Saya sudah berusaha bangkit, tidak memikirkan game pertama, tapi tidak bisa dipungkiri, memang ada kepikiran. Evaluasinya, kalau sudah leading, harus tetap konsisten, jangan kendorin serangan. Kalau terjadi lagi, jangan memikirkkan menang atau kalah, tapi terapkan strategi,” ungkap Jonatan.

“Mohon maaf kalau saya belum bisa kasih hasil maksimal. Terima kasih sudah hadir dan support saya dari awal sampai semifinal, semoga di pertandingan selanjutnya saya bisa kasih hasil yang maksimal,” ujar Jonatan.

Indonesia masih berpeluang menambah satu wakil ke final lewat pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (*)