(Daihatsu Indonesia Masters 2019) Shesar Dihentikan Wakil Denmark

(Jakarta, 24/1/2019)
Shesar Hiren Rhustavito tak tampil di permainan terbaiknya saat melawan Anders Antonsen (Denmark) di babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2019. Shesar dikalahkan Antonsen dengan skor 11-21, 9-21.

Sebagian besar angka yang dihasilnya Antonsen datang dari kesalahan-kesalahan yang dibuat Shesar. Pengembalian Shesar banyak yang terlalu melebar baik ke sisi kiri maupun sisi kanan area pertahanan lawan. Shesar juga seringkali tak siap menerima pengembalian Antonsen yang sebetulnya tidak terlalu berbahaya.

“Dari awal saya sudah kalah di serangan, mau main reli tapi tidak bisa mempercepat tempo. Saya malah mengumpan dia untuk menyerang, andalannya dia memang bermain cepat dan menyerang,” ungkap Shesar setelah pertandingan.

“Di game kedua saya sudah mencoba main reli, tapi lawan sudah mengantisipasi dan saya malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Sebetulnya saya sudah pelajari permainan lawan, tapi tadi dia mainnya beda, biasany main depannya cepat, tapi tadi dia lebih sabar,” tutur Shesar.

“Saya bersyukur dengan hasil di turnamen ini, tapi di pertandingan hari ini saya merasa perlawanannya kurang, poinnya jauh. Yang harus diperbaiki adalah strategi sebelum bermain, harus lebih pintar lihat lawan, jangan kasih kesempatan menyerang kalau andalan lawan memang main menyerang, dan staminanya harus lebih kuat lagi,” ungkapnya.

Masih ada dua wakil tunggal putra yang akan tampil yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Anthony akan berhadapan dengan Zhao Junpeng (Tiongkok), sedangkan Jonatan ditantang Shi Yuqi, juga dari Tiongkok. (*)