(Daihatsu Indonesia Masters 2019) Jonatan Amankan Tiket Babak Kedua

(Jakarta, 23/1/2019)
Jonatan Christie lolos ke babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2019 berbekal kemenangan satu game atas Rasmus Gemke (Denmark) dengan skor 21-16. Gemke memutuskan untuk mundur setelah mengalami cedera pada pahanya.

Penampilan Jonatan sempat mengkhawatirkan saat ia tertinggal jauh 4-11. Namun Jonatan berusaha bangkit dan ia berhasil menyamakan kedudukan 16-16. Semakin percaya diri, Jonatan kemudian mengontrol permainan dan merebut game pertama.

“Tidak bisa dipungkiri kalau main di Istora di awal pasti tegang. Sebagai atlet, harapan saya sama dengan pentonton, bisa main maksimal. Jadi ada rasa takut mainnya tidak keluar, tidak lepas,” kata Jonatan dalam konferensi pers.

“Walaupun terakhir main di Istora waktu Asian Games penampilan saya cukup baik, tapi hari hari ini memang nervous. Saya berusaha keluar dari zona itu, sebisa mungkin main enjoy dan jaga poin,“ jawab Jonatan.

“Saya tidak tahu kenapa lawan retired, tadi ada penempatan bola yang cukup jauh tapi dia maksa ambil. Mungkin paha sampingnya tertarik. Setidaknya saya bisa simpan tenaga untuk besok,” jelasnya.

Di babak kedua, Jonatan masih menunggu calon lawannya, antara Shi Yuqi (Tiongkok), atau Lu Guangzhou, juga dari Tiongkok.

“Evaluasi penampilan hari ini, dari awal harus jaga poin, jangan sampai jauh seperti tadi. Lawan pemain Tiongkok, rata-rata kuat, ulet, jadi stroke nya harus diperhatikan. Saya juga harus perhatikan arah angin, jaga dari posisi ‘kalah-menang’ anginnya,” pungkas Jonatan. (*)