(Daihatsu Indonesia Masters 2019) Han Chengkai : Tanding di Indonesia Rasanya Luar Biasa

(Jakarta, 21/1/2019)
Pebulutangkis ganda putra Tiongkok, Han Chengkai, mengaku semangat tampil di kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2019. Han yang berpasangan dengan Zhou Haodong akan tampil di turnamen berhadiah total 350 ribu Dollar AS ini.

Atmosfer turnamen di Istora memang berbeda dari yang lain. Riuh dan semangat penonton yang memberi dukungan pada pebulutangkis kesayangan mereka menjadi daya tarik tersendiri.

“Tanding di Indonesia rasanya luar biasa, fans di sini ramah-ramah. Tiap tanding di Indonesia menambah pengalaman kami, kami senang sekali bisa tampil di sini,” sebut Han dalam acara konferensi pers di Hotel Sultan.

Han/Zhou bisa dibilang menjadi salah satu lawan terberat bagi pasangan andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Dalam dua pertemuan terakhir, Kevin/Marcus dihadang Han/Zhou.

“Kevin/Marcus dari segi rangking dan pengalaman memang jauh di atas kami, tapi menurut saya, bertanding lawan mereka itu adalah pengalaman berharga. Walaupun saya masih banyak kekurangan, tapi pertemuan dengan mereka menambah pengalaman saya,” sebut Han.

“Di turnamen ini kami tidak berani pasang target tinggi karena kami pasangan muda. Yang penting kami usaha, fokus satu demi satu pertandingan,” ujarnya.

“Kami tidak bisa bilang pilih-pilih turnamen, tiap turnamen yang kami ikuti itu penting. Pertandingan juga sama penting, babak pertama atau final, tiap masuk lapangan, itu pertandingan penting,” sebut Han.

Hadirnya Han/Zhou di Daihatsu Indonesia Masters 2019 akan menambah sengitnya persaingan sektor ganda putra di turnamen ini. (*)