(Malaysia Masters 2019) Ganda Campuran Pastikan Satu Tempat Di Perempat Final

(Kuala Lumpur, 16/1/2019) 

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melalui babak pertama Malaysia Masters 2019 dengan kemenangan. Keduanya kemudian akan saling berhadapan untuk memperebutkan satu tempat di perempat final.

Laga ini menjadi yang kedua kalinya buat mereka. Sebelumnya di Korea Open 2018, Praveen/Melati harus mengakui keunggulan Hafiz/Gloria dengan 16-21, 22-20 dan 13-21.

“Pastinya kami ingin revans dari Korea kemarin, kami berusaha bermain sebaik mungkin. Mereka pasti pengen menang dan kami apalagi. Persiapannya harus sebaik mungkin,” ujar Praveen kepada Badmintonindonesia.org.

“Pokoknya fight aja di lapangan dan berusaha untuk menang,” imbuh Melati.

Sebelumnya di babak pertama, Praveen/Melati mengalahkan Xiangyu Ren/Chaomin Zhou (Tiongkok) dua game langsung, 21-13 dan 21-19. Menang cukup mudah di game pertama, Praveen/Melati sempat mendapat perlawanan di game kedua. Praveen/Melati tertinggal dari awal hingga pertengahan game kedua dengan 6-11 dan 10-16. Baru setelah mendekatkan  poin menjadi 15-17, Praveen/Melati terus melesat untuk menang 21-19.

“Kami lebih siap dan mereka juga masih bingung bola kami seperti apa. Game kedua mereka coba merubah pola, tapi kami sudah bisa mengantisipasinya,” kata Praveen.

“Kalau kata Akbar (Bintang Cahyono)/Winny (Oktavia Kandow) sama Alfian (Eko Prasetya)/Mar (Marsheilla Gischa Islami) yang sudah pernah ketemu lawan yang ini, memang katanya bagus. Cuma tadi di lapangan mereka kaya nggak keluar dan mungkin belum tahu bola-bola kami juga,” sambung Melati.

Di sisi lain, Hafiz/Gloria melaju ke babak dua dengan mengalahkan Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin dengan skor 21-10 dan 21-18.

Hasil pertandingan Malaysia Masters 2019, Rabu (16/1), selengkapnya bisa diakses di sini. (*)