(Malaysia Masters 2019) Ruselli Sukses Tembus Babak Utama

Pemain tunggal putri Pelatnas PBSI, Ruselli Hartawan akhirnya berhasil menembus babak utama Malaysia Masters 2019. Ini dipastikan setelah ia mengalahkan Rituparna Das (India) di babak kualifikasi dengan skor 21-13 dan 26-24. Butuh waktu selama 29 menit buat Ruselli untuk menaklukkan lawannya tersebut.

Di awal game pertama, Ruselli sempat tertinggal dari lawan dengan 3-5 dan 6-10. Hingga akhirnya ia mencoba memperkecil ketertinggalan, bahkan menyusul menang dengan 21-13.

Masuk ke game dua, Ruselli tampak lebih baik dalam penguasaan lapangan. Ia memimpin perolehan angka hingga 14-11. Namun berikutnya Ruselli malah balik tertinggal menjadi 17-20. Ia mengaku cukup kesulitan mengontrol akurasi bola pada poin-poin kritis. Beruntung pada akhirnya Ruselli bisa merebut kemenangan di game kedua tersebut.

“Sebenarnya game pertama saya kurang enak di lapangan. Game kedua seharusnya lebih enak mainnya karena kalah angin. Tapi pukulan saya malah banyak yang nggak pas. Lawannya lumayan bagus, ada ngatur bolanya. Tapi karena saya sudah menonton video dia, jadi sudah lebih tahu,” kata Ruselli usai laganya di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia.

Selanjutnya di babak pertama Ruselli akan berhadapan dengan Yip Pu Yin (Hong Kong). Meski baru pertama kali jumpa Yip, Ruselli mengaku siap all out di lapangan.

“Buat besok ngasih yang terbaik aja. Sama lihat video pertandingan lawan. Pengennya bisa ngalahin pemain-pemain yang di atas saya,” lanjut Ruselli.

Selain Ruselli, Yulia Yosephine Susanto juga sukses lolos ke babak utama. Yulia menang 21-17 dan 21-13 dari Disha Gupta (Amerika Serikat). Keduanya akan berlaga di babak pertama, menyusul pemain Indonesia lainnya, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani dan Lyanny Alessandra Mainaky. (*)