(Thailand Masters 2019) Fitriani Melaju ke Semifinal

(Jakarta, 11/1/2019)

Fitriani menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal Thailand Masters 2019. Fitri menundukkan wakil Singapura, Yeo Jia Min, dengan skor 14-21, 21-15, 21-18. Ini merupakan kemenangan ketiga Fitri atas Yeo.

Tampil sabar mempelajari kelebihan dan kelemahan lawan menjadi kunci utama kemenangan Fitri pada hari ini.

"Saya bersyukur tadi bisa menampilkan yang terbaik, walaupun masih ada error. Ada motivasi untuk tahun ini bisa lebih menikmati permainan di lapangan dan bisa lebih fokus sehingga dapat hasil yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Fitri yang dihubungi di Bangkok.

"Secara permainan, lawan punya pukulan yang akurat, power nya juga bagus. Tadi saya menerapkan pola main reli dan begitu ada kesempatan langsung balik serang. Saya sengaja membuat lawan berlari mengejar bola ke sudut lapangan, saya lebih sabar, karena lawan adalah pemain yang ulet," sambungnya.

Sayangnya, tiga wakil Indonesia harus terhenti di perempat final. Firman Abdul Kholik tak dapat mengatasi Lu Guangzu (Tiongkok), usai berjuang dengan skor 15-21, 17-21. Dua pasangan ganda campuran Merah-Putih juga tak berhasil mengamankan tiket semifinal.

Pasangan unggulan keempat, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dikalahkan Tang Chun Man/Ng Tsz Yau (Hong Kong), dalam dua game langsung, 19-21, 15-21. Sementara Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami harus mengakui kebolehan unggulan pertama, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), dengan skor 12-21, 20-22.

Di babak semifinal, Fitri akan berhadapan dengan Deng Joy Xuan dari Hong Kong. Laga esok menjadi pertemuan pertama bagi kedua pemain. Sementara Thailand memastikan satu tiket final dengan pertemuan dua wakil mereka di semifinal yaitu Busanan Ongbumrungphan melawan Pornpawee Chochuwong.

"Untuk babak semifinal, saya lebih jaga stamina, fokus dan harus siap di lapangan," komentar Fitri soal laga semifinal besok.

Hasil sementara pertandingan babak perempat final Thailand Masters 2019 dapat dilihat di sini. (*)