(Tiket.com Kejurnas PBSI 2018) PB Mutiara Ungguli PB Djarum 1-0

(Jakarta, 21/12/2018)

Pasangan ganda putra Hardianto/Reinard Dhanriano berhasil membawa PB Mutiara Cardinal Bandung unggul 1-0 atas PB Djarum di laga semifinal Tiket.com Kejurnas PBSI 2018. Hardianto/Reinard membuat kejutan dengan mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Berry Angriawan, dengan skor 24-22, 25-23.

Pertarungan kedua pasangan berlangsung sengit. Berry yang biasanya berpasangan dengan Hardianto, kali ini harus saling berhadapan di lapangan. Pertandingan pun diwarnai aksi protes Kevin akibat servisnya yang dinyatakan fault oleh hakim servis.

"Saya banyak melakukan kesalahan sendiri, lawan tampil lebih berani dan nothing to lose. Saya kecewa dengan keputusan hakim servis yang menyatakan beberapa servis saya fault dan ini membawa pengaruh ke penampilan saya," ungkap Kevin setelah permainan.

"Tentunya hal ini sangat berpengaruh ke permainan, kami kehilangan poin yang krusial dan ini merugikan kami. Lawan hari ini bermain bagus," tambah Berry.

Sementara itu, Hardianto/Reinard mengakui jika mereka tampil tanpa beban dan ini membuat mereka dapat mengeluarkan kemampuan terbaik. Di atas kertas, Kevin/Berry tentunya lebih diunggulkan.

"Kami mainnya lepas, lawan pun kekuatannya masih di atas kami. Tadi kami hanya berusaha bagaimana caranya supaya menang. Melawan Berry di lapangan, ada rasa aneh sih, biasa partneran sekarang jadi lawan, tapi kami berusaha profesional saja," jelas Hardianto.

"Lawan memang lebih senior, tadi kami main tanpa beban. Kami juga menjaga komunikasi dengan pasangan," sebut Reinard.

Saat berita ini diturunkan, pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung tengah bertanding melawan Dinar Dyah Ayustine. Game pertama dimenangkan Gregoria dengan skor 21-16.

Di laga semifinal antara PB Jaya Raya melawan PB Exist, sementara diungguli PB Jaya Raya dengan skor 1-0. (*)