PBSI Langsungkan Mukernas 2018

PBSI Langsungkan Mukernas 2018

(Jakarta, 21/12/2018)

Menutup tahun 2018, PBSI menggelar Musyawarah Kerja Nasional pada 21-22 Desember 2018. Acara yang mengusung tema "Menuju Puncak Prestasi Olimpiade Tokyo 2020" ini digelar di El Royale Hotel, Kelapa Gading, Jakarta, beriringan dengan pelaksanaan Tiket.com Kejurnas PBSI 2018.

Mukernas adalah sebuah forum kerja yang menjadi ajang komunikasi sekaligus silaturahmi pengurus besar PBSI dan para pengurus provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam mukernas akan dipaparkan laporan hasil kerja tahun 2018 tiap bidang pengurus pusat kepada dewan pengawas dan perwakilan pengurus provinsi yang berjumlah total 65 orang.

Tak hanya memaparkan hasil program kerja tahun ini, dalam mukernas juga akan dibahas program kerja PBSI untuk tahun 2019.

Mukernas dibuka dengan sambutan Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta yang mewakili Ketua Umum PP PBSI Wiranto yang berhalangan hadir. Mukernas dipimpin oleh Alex Tirta, Ketua Dewan Pengawas PBSI Abdulah Fadri Auli, serta Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto.

"Tahun ini kami cukup bangga karena prestasi mengalami peningkatan. Pada tahun 2017 kita meraih 38 gelar juara dan di tahun 2018 ada peningkatan menjadi 56 gelar juara. Tentu ini pencapaian yang luar biasa, kita harus berterima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat mulai dari pengkot, pengkab, pengprov, pengurus pusat, dan semua pihak," ujar Alex yang menyampaikan isi pidato Wiranto.

"Harapannya prestasi bukan hanya bisa dipertahankan tapi tentu mau ditingkatkan tahun depan. Sekali lagi kami beharap dalam mukernas ini kita bisa merancang dan merumuskan strategi bagaimana agar prestasi terus melaju. Hal ini sekaligus mewujudkan komitmen yang pernah diikrarkan yaitu mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia," sambungnya.

Pada hari ini, mukernas diisi paparan laporan kinerja selama 2018 serta rencana program kerja 2019 dari bidang-bidang sebagai berikut:

1. Bendahara

2. Pembinaan, Prestasi dan Sports Science

3. Organisasi

4. Turnamen, Perwasitan dan Referee

5. Pengembangan Daerah dan Komunitas

6. Keabsahan dan sistem Informasi PBSI

7. Sarana dan Prasarana

8. Dana dan Usaha

Setelah paparan laporan kerja, pengprov akan memberikan tanggapan dan masukan. Mukernas akan ditutup dengan pembacaan kesimpulan dari hasil diskusi bersama. (*)