(Tiket.com Kejurnas PBSI 2018) Angga/Rian Buka Jalan tim Jaya Raya Jakarta

(Jakarta, 20/12/2018)

Pasangan ganda putra Angga Pratama/Muhammad Rian Ardianto menyumbang angka pertama bagi PB Jaya Raya Jakarta di babak penyisihan grup A melawan PB Mutiara Cardinal Bandung. Angga/Rian menang dua game langsung atas Hardianto/Ricky Karanda Suwardi, dengan skor 21-17, 21-13.

Angga/Rian menguasai jalannya permainan dari awal, di interval game pertama Angga/Rian unggul jauh 11-7. Permainan no lob dan netting tipis menjadi andalan pasangan Jaya Raya ini.

"Hari ini kami tampil lebih siap dari lawan. Kondisi lapangan hari ini cukup berangin, tapi kami dapat mengendalikan di lapangan," kata Angga soal permainan.

"Kondisi lapangan cukup berangin, tidak jauh beda dengan di Indonesia Open. Saya sudah mempersiapkan diri dari sebelum main," kata Rian dalam konferensi pers yang berlangsung di Britama Arena.

Meskipun bukan pasangan tetap, namun penampilan Angga/Rian cukup baik. Di game kedua, Hardi/Ricky bahkan tak dapat mengembangkan permainan mereka. Rian biasanya berpasangan dengan Fajar Alfian yang membela klub SGS PLN Bandung.

"Sebetulnya nggak jauh beda berpasangan sama Fajar dan mas Angga yang biasa bermain di depan. Saya lebih enak cover di belakang. Tapi ya memang lebih enak berpasangan sama Fajar karena mungkin sudah terbiasa, sudah lebih tahu kebiasaan masing-masing," ungkap Rian.

"Tim kami unggul di nomor ganda putri, selebihnya menurut saya peluangnya masih 50-50," tutur Angga ketika ditanya soal peluang timnya.

Tim Jaya Raya Jakarta dan Mutiara Cardinal Bandung hari ini bertarung memperebutkan posisi juara grup A. Kedua klub sementara sudah mengantongi kemenangan dari PB Berkat Abadi di laga penyisihan sebelumnya. (*)