(Tiket.com Kejurnas PBSI 2018) Vania/Amalia Sama-sama Kagumi Apriyani Rahayu

(Jakarta, 19/12/2018)

Pasangan ganda putri perwakilan Jawa Barat, Rayhan Vania Salsabila/Amalia Cahaya Pratiwi ternyata sama-sama mengidolakan pemain pelatnas, Apriyani Rahayu. Vania/Amalia yang masing-masing berusia 18 dan 17 tahun ini berharap mereka dapat mengikuti jejak Apriyani menjadi pemain ganda putri pelatnas.

Menjadi bagian Pelatnas Cipayung adalah mimpi sebagian besar para atlet taruna yang kini tengah bertarung di nomor perorangan Tiket.com Kejurnas PBSI 2018.

"Pastinya mau masuk pelatnas, karena masuk pelatnas itu adalah impian semua atlet. Saya kalau melihat pemain pelatnas itu kayaknya keren. Kalau pemain pelatnas kan pasti bagus-bagus, pemain pelatnas kan terpilih, nggak semua atlet bisa masuk pelatnas," sebut Amalia.

"Kalau atlet pelatnas yang saya kagumi adalah kak Apri, karena dia kelihatan berani di lapangan, permainannya juga bagus," kata Vania yang bersama Amalia menjadi juara Djarum Sirkuit Nasional Bali 2018.

"Saya juga mengidolakan kak Apri, karena pukulan-pukulannya bagus, tangannya kuat dan permainannya keren," ujar Amalia.

Vania/Amalia melewati babak kedua Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 dengan menyingkirkan unggulan pertama, Dhea Bunga Anjani/Dinda Dwi Cahyaning (DKI Jakarta), dengan permainan straight game, 21-18, 21-13. Di perebutan tiket semifinal, Vania/Amalia akan berhadapan dengan wakil Jawa Tengah, Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Matiho.

"Lawan terberat di turnamen ini adalah lawan kami hari ini, jadi kami bersyukur bisa melewati pertandingan ini. Kami baru dipasangkan dan latihan sebulan, karena partner saya sebelumnya sakit, masih ada kagok sedikit, tapi kami coba sesuaikan saja," sebut Vania.

"Karena kami pasangan baru, kami merasa tampil tanpa beban, kami menikmati permainan," tambah Amalia.

Hasil sementara pertandingan penyisihan grup taruna perorangan Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 dapat dilihat di sini. (*)