(Tiket.com Kejurnas PBSI 2018) Rachmad Atasi Lawan Pertamanya

(Jakarta, 18/12/2018)

Atlet tunggal putra asal Jawa Barat, Rachmad Herdiyanto berhasil mengatasi lawan pertamanya di Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 nomor perorangan taruna U-19, Selasa (18/12). Ia mengalahkan wakil Jawa Tengah, Alberto Alvin Yulianto melalui rubber game, 16-21, 21-15 dan 21-18.

“Saya nggak nyangka bisa menang. Soalnya Alvin pemain bagus. Di Sirnas (Sirkuit Nasional) dia merupakan pemain unggulan. Dia juga kan magang di Pelatnas. Jadi target awal saya memang bisa menang lawan Alvin dulu. Setelah itu baru fokus satu-satu, targetnya bisa masuk ke delapan besar. Saya nggak mau muluk-muluk dulu,” kata Rachmad ditemui di Britama Arena, Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara, usai bertanding.

Di game pertama, Rachmad harus kalah lebih dulu dengan 16-21. Faktor angin dikatakan Rachmad menjadi kendalanya di lapangan. Belajar dari kekalahannya tersebut, ia bermain lebih sabar dan tenang di game kedua dan ketiga.

“Game pertama saya banyak terkendala angin, karena cukup kencang. Ibaratnya saya cuma taruh saja, bolanya bisa keluar jauh. Jadi setelah itu saya coba tahan-tahanin. Main lebih sabar dan tenang. Pas leading pun saya tetap siap, jangan lengah dari lawan,” jelas Rachmad.

Selanjutnya di babak dua, Rachmad akan berhadapan dengan wakil DKI Jakarta, Iqbal Aji Tri Pamungkas. Mereka pernah sekali berhadapan di USM Flypower Open 2018, bulan April lalu. Saat itu Rachmad kalah 17-21 dan 8-21.

“Buat besok saya mau main lepas aja kaya hari ini. Nggak mau mikirin menang kalah. Lepas aja, insya Allah siap,” kata Rachmad lagi.

Hasil pertandingan babak pertama, Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 nomor perorangan taruna U-19 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)