(Tiket.com Kejurnas PBSI 2018) Eprilia Kejar Masuk Pelatnas Lagi

(Jakarta, 18/12/2018)

Pertandingan Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 nomor perorangan taruna U-19 baru memasuki babak pertama, Selasa (18/12). Atlet tunggal putri, Eprilia Mega Ayu Swastika, DKI Jakarta, berhasil memetik kemenangan melawan Kyla Legiana Agatha, Jawa Barat. Dalam laga yang berlangsung di Britama Arena, Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara tersebut, Eprilia menang dua game langsung dengan 21-17 dan 21-8.

“Game pertama tadi saya masih penyesuaian lapangan. Anginnya cukup kencang. Saya juga baru pertama bertemu dengan lawan ini, jadi belum tahu permainannya. Game kedua saya sudah tahu dan lebih enak lagi mainnya,” kata Eprilia.

Pada Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 Eprilia menargetkan hasil maksimal sebagai juara, sehingga ia bisa kembali masuk Pelatnas PBSI Cipayung. Eprilia sendiri sebelumnya pernah tergabung di tim nasional pada tahun 2016. Namun ia harus terdegradasi di tahun 2017.

“Keinginannya pasti pengen maksimal, bisa juara dan masuk ke Pelatnas lagi. Cuma jangan dijadikan beban. Saya akan berusaha yang terbaik saja di lapangan,” lanjut Eprilia.

Selanjutnya di babak dua, Eprilia akan berhadapan dengan wakil Jawa Tengah unggulan dua, Virginia Sarce Runtukahu. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka. Namun Eprilia mengaku sudah banyak mempelajari lawannya tersebut.

“Kami memang belum pernah ketemu. Tapi saya sudah pernah lihat mainnya dia. Udah tahu. Videonya juga sudah saya tonton. Besok tinggal siap aja di lapangan,” kata atlet besutan klub Exist Jakarta tersebut.

Hasil pertandingan babak pertama, Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 nomor perorangan taruna U-19 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)