(Tiket.com Kejurnas PBSI 2018) Anthony Uji Kemampuan di Kejurnas

(Jakarta, 18/12/2018)

Arena Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 menjadi ajang uji kemampuan bagi pebulutangkis rangking tujuh dunia, Anthony Sinisuka Ginting. Pemain kelahiran Cimahi, Jawa Barat ini merupakan andalan PB SGS PLN Bandung pada kejurnas kali ini.

Anthony menyelesaikan tugas dengan baik usai menjadi penentu kemenangan tim SGS PLN Bandung atas PB AD Bandung, dengan skor sementara 3-0. Kemenangan dua game langsung diraih Anthony atas Rohmat Abdul Rohman dengan skor 21-15, 22-20.

"Lawan bermain nothing to lose, dia bisa mengembalikan bola yang sebetulnya sulit untuk dikembalikan. Selain itu lawan mainnya lepas. Angin di lapangan juga kencang, di pertandingan lain juga ada angin, tapi masih bisa dikontrol, yang ini agak sulit dikontrol anginnya," sebut Anthony dalam konferensi pers di BRItama Arena.

"Di kejurnas kali ini, saya mau menguji diri sendiri, artinya, kalau di turnamen internasional kan lawannya pemain dari luar negeri, sekarang ketemunya teman sendiri. Mungkin besok ketemu Chico (Aura Dwi Wardoyo) atau Ihsan (Maulana Mustofa). Saya mau uji apa yang sudah dilatih," ungkap Anthony.

Anthony mengungkapkan bahwa tampil di kejurnas menjadi sebuah kebanggaan tersendiri baginya dalam membawa nama klub yang sudah membesarkan namanya.

"Kami main bawa nama klub kan setahun sekali, tentu ada kebanggan tersendiri," pungkasnya.

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda putri Defany Ifadh Nur Fhadhliah/Triya Nur Saadiyah dari SGS PLN Bandung tengah berhadapan dengan Mayrina Lukmanda/Sinta Arum dari PB AD. Di babak penyisihan, semua partai harus tetap dimainkan, meskipun PB SGS PLN Bandung sudah memastikan kemenangan. Hal ini bertujuan untuk penghitungan total poin di grup dalam penentuan tim yang berhak ke babak semifinal.

Hasil sementara pertandingan penyisihan kejurnas beregu campuran dewasa dapat dilihat di sini (*)