(Bangladesh International Challenge 2018) Indonesia Kantongi Dua Gelar Juara

(Jakarta, 15/12/2018)
Sebanyak dua gelar berhasil dibawa pulang wakil Indonesia dari Bangladesh International Challenge 2018, Sabtu (15/12). Gelar juara dipersembahkan oleh pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil dari ganda campuran.
Leo/Indah lebih dulu menang setelah menaklukkan unggulan dua asal Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, 21-16 dan 21-15.
“Rasanya senang bisa menang. Kunci kemenangan kami di sini adalah terus menyerang dan poinnya harus dipegang terus, jangan sampai ketinggalan. Sama mainnya lebih tenang dan fokus aja,” kata Indah saat dihubungi Badmintonindonesia.org.
“Hasil ini membuat membuat kami lebih semangat untuk bertanding di Turki setelah ini. Targetnya ke final dulu, kalau sudah tercapai baru dinaikkan menjadi juara,” sambung Indah.
Gelar kedua kemudian direbut oleh Leo/Daniel yang menghadang pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Wachirawit Sothon, 21-16 dan 21-11. 
Indonesia sebenarnya mengirimkan tiga wakil ke final. Namun atlet tunggal putri, Putri Kusuma Wardani dikalahkan unggulan satu asal Vietnam, Thuy Linh Nguyen dengan skor 18-21 dan 19-21. (*)