(World Tour Finals 2018) Indonesia Tak Berhasil Kirim Wakil ke Semifinal

(Guangzhou, 14/12/2018)

Kekalahan pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja membuat Indonesia tak berhasil mengirim wakil ke babak semifinal World Tour Finals 2018. Hafiz/Gloria tak dapat meraih kemenangan kedua di penyisihan grup B usai dikalahkan Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok), dengan skor 16-21, 13-21.

Penampilan Hafiz/Gloria di game pertama cukup menjanjikan, mereka dapat meredam serangan-serangan Wang/Huang dan merebut banyak angka. Namun di akhir permainan, penampilan Hafiz/Gloria justru menurun dan mereka tidak dapat menguasai keadaan.

Di game kedua, Hafiz/Gloria semakin tertinggal jauh, cukup sulit bagi mereka untuk mengejar. Wang/Huang bahkan unggul jauh hingga 13-6 dan membuat Hafiz/Gloria semakin di bawah tekanan.

" Kami tidak merasa ada beban, kami malah mau total dan mati-matian. Tadi kecolongan beberapa servis, untuk balik lagi agak susah, kami sudah dibawah tekanan," kata Gloria setelah pertandingan.

"Saya merasa mainnya sudah enak, tapi finishing nya kurang rapi, harusnya lawan dapat poin, kami juga bisa nyolong poin di akhir. Karena kalau rubber game, bisa ada harapan," jelas Hafiz.

"Di game kedua kami banyak tertekan, waktu pembukaan setepah servis pun lawan gerak duluan dan tidak dinyatakan fault. Sudah tiga kali kejadian, kami sempat protes ke wasit," tambah Hafiz.

Sementara itu di tunggal putra, Tommy Sugiarto ditaklukkan oleh Kento Momota (Jepang), dengan skor 14-21, 8-21. Pertandingan ini memang sudah tidak berpengaruh lagi karena Sameer Verma (India), sudah memastikan lolos ke semifinal dengan dua kemenangan di grup B.

Laga semifinal World Tour Finals 2018 akan dilangsungkan besok, Sabtu (14/12). Hasil lengkap babak penyisihan grup dapat dilihat di sini. (*)